Fenomena Viral

Uncategorized

“Viral media” adalah istilah umum yang semakin populer selama pertumbuhan cepat jejaring sosial, bersama dengan penurunan jumlah pengiklan dan pemirsa media. 1 Berbeda dengan “media penyebaran”, “media viral” menggunakan metafora “penularan” dan “polusi” dalam arti bahwa pemirsa bertindak sebagai pembawa pasif, bukan aktor aktif untuk “menyebarkan” konten. 1 Meme dapat dianggap sebagai contoh terbaik dari pola informasi virus.
Meme di Internet adalah fenomena budaya yang menyebar dari satu orang ke orang lain melalui penggunaan Internet. Dengan menyebarkan Internet Meme, dapat diamati bahwa pergerakan budaya menyebar, terutama sesuatu yang tampaknya dangkal dan tidak berbahaya, menyebar dan berhenti dengan sangat cepat. 1 Lauren Ancel Meyers, seorang profesor biologi di University of Texas, mengatakan bahwa “menyebarkan meme melalui jejaring sosial online mirip dengan bagaimana penyakit menyebar ke populasi offline.”
Sebelum budaya tertulis dan ketika kebanyakan orang masih buta huruf, sebagian besar memoar disebarkan dari mulut ke mulut seperti cerita rakyat, lagu-lagu rakyat dan sajak, yang berkembang seiring waktu, karena latihan memberikan kesempatan untuk mengubah cerita. . Media cetak menawarkan cara termudah untuk menyalin teks tertulis dibandingkan dengan cara yang sulit menyalin naskah secara manual. Sebuah studi terhadap surat kabar di Amerika Serikat pada tahun 1800 menemukan cerita tentang orang-orang dan “berita yang dapat Anda gunakan” dan brosur (meskipun istilah tersebut belum ditemukan.), Yang beredar secara nasional ketika menyalin di antara surat kabar lokal. konten dan menentukan konten berita apa yang diedit kembali. 4 surat dalam rantai didistribusikan melalui pos sepanjang tahun 1900-an
Legenda urban juga dimulai dari mulut ke mulut. Pelaporan palsu adalah contoh berita palsu yang dikonsumsi orang dan, seperti legenda kota, terkadang mendapatkan ketenaran buruk. Perbedaannya dengan legenda urban adalah bahwa legenda urban keliru, sedangkan pelaporan yang salah disengaja. 5
Menciptakan Internet memungkinkan pengguna untuk memilih dan berbagi konten elektronik dengan orang lain. Ini memungkinkan kontrol yang lebih baru, lebih cepat dan lebih mudah diakses untuk implementasi meme. E-mail adalah esensi dari memoar tertulis, seringkali termasuk lelucon, laporan palsu, penipuan, legenda urban tertulis, pesan politik dan surat dalam rantai digital. Jika lebih banyak ditransmisikan, pesan tersebut dapat disebut “email viral”. 6 editor gambar, seperti Photoshop dan situs pengeditan gambar, memfasilitasi pembuatan aliran gambar makro, di mana gambar yang sama ditutupi dengan frase teks lucu. Orang ini adalah apa yang kebanyakan orang pikirkan sebagai “Internet Meme”. Situs berbagi video seperti YouTube memungkinkan adanya video viral. Video menjadi viral jika video menerima sejumlah besar penayangan sebagai penanda untuk audiens yang luas. Video viral terkadang diunggah oleh amatir, tetapi beberapa di antaranya dibuat secara profesional.
berita viral terupdate sangat sulit untuk memprediksi gambar dan video mana yang akan menjadi viral dengan distribusi tindakan yang luas. Terkadang penampilan seorang selebritas di internet sangat tak terduga. Contoh rekaman video itu adalah “Numa Numa”, kamera video Gary Brolsma, yang saat itu berusia 19 tahun, menyanyi dan menari lagu pop Rumania “Dragostea Din Tei”.
Berbagi teks, gambar, dan video (atau tautan ke gambar dan video di situs berbagi) sangat difasilitasi oleh media sosial, seperti Facebook dan Twitter. jadikan tagar dan variasi bahasa dengan kesalahan salah. Popularitas dan penyebaran meme di Internet telah menarik perhatian pengiklan. Ini menciptakan bidang pemasaran viral. Perusahaan, grup, atau seseorang yang menginginkan pemasaran yang cepat dan murah cenderung membuat tagar, gambar, atau video yang dirancang untuk menjadi viral. Banyak upaya gagal, tetapi beberapa pengiriman viral telah membuat banyak publikasi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*